33 OPD Tanjungpinang Tandatangani Perjanjian Kerja

0
75

MEDAKONEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Sebanyak 33 Kepala OPD Kota Tanjungpinang melakukan penandatangan perjanjian kinerja dengan Wali Kota Tanjungpinang. Kegiatan dilaksanakan di Aula Sultan Badrul Alamsyah, Kantor wali kota, Senin, 17 Februari 2020.

Dalam arahannya, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan akuntabilitas kinerja, sebagaimana amanat Peraturan Presiden dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, bahwa laporan kinerja dan tata cara review atas laporan kinerja Instansi Pemerintah, bahwa seluruh kepala perangkat daerah harus membuat perjanjian kinerja, yang merupakan pernyataan komitmen yang mempresentasikan tekad dan janji untuk mencapai kinerja yang jelas dan terukur dalam rentang waktu 1 tahun.

Lanjut Syahrul, bahwa Perjanjian kinerja ini merupakan ikhtisar rencana kinerja tahunan, yang disesuaikan dengan ketersediaan anggarannya, yaitu setelah proses anggaran selesai, perjanjian kinerja ini disepakati bersama, antara pengemban tugas yaitu Kepala Oganisasi Perangkat Daerah dengan walikota.

“Saya harapkan agar seluruh pihak terkait dapat melaksanakan perjanjian kinerja yang telah ditandatangani ini, dan bekerjalah secara optimal dengan cara bekerja sungguh-sungguh, serta berperan aktif dalam pelaksanaannya, sehingga target yang telah disepakati dapat tercapai,” ungkap Syahrul.

Syahrul juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah hadir, sehingga penandatangan perjanjian kinerja pada hari ini dapat terlaksana dengan baik.

Penandatanganan dilakukan satu-persatu yang diawali oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad. S dan dilanjutkan oleh Kepala OPD serta Walikota, yang disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma.

Reporter: Anabella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here