55 Koperasi di Tanjungpinang Ikuti Pelatihan Teknis Juru Buku

0
109

MEDAKONEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang menggelar pelatihan pengembangan koperasi melalui pelatihan teknis juru buku. Kegiatan diikuti 55 koperasi yang ada di Kota Tanjungpinang dan dilaksanakan di Ballroom Comforta Hotel, Rabu, 7 Oktober 2020.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Kementerian Koperasi dan UKM, mendukung target Indonesia menjadi negara dengan taraf hidup tinggi. Hal ini tentu perlu didukung kondisi perekonomian nasional yang sehat.

“Itu alasan diadakannya pengembangan koperasi melalui pelatihan teknis juru buku ini,” katanya.

Diharapkan dari pelatihan para pengelolaan koperasi dapat lebih transparan dan akuntabel. Serta pembukuan koperasi lebih tertib, disiplin, lengkap, akurat. Dan yang terpenting pengurus dapat mengkontrol proses penyelenggaraan pembukuan dengan efektif dan punya nilai manfaat bagi seluruh anggota.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, Hamalis melaporkan bahwa kegiatan dilaksanakan selama 3 hari. Biaya pelatihan dari DAK tahun anggaran 2020.

Panitia menghadirkan narasumber dari lembaga Diklat Cendekia Kota Tanjungpinang pada kegiatan ini.

Reporter: Anabella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here