Aksi Warga Batam Kota Bantu Keluarga Pasien Covid-19

0
52

MEDAKONEWS.CO.ID, Batam- Di tengah gaya hidup yang individualistis di Kota Batam, ternyata masih ada yang “berhati malaikat.” Setidaknya hal tersebut nampak di salah satu perumahan di Kecamatan Batam Kota.

Begitu tahu ada salah satu warga di isolasi di rumah sakit khusus karena positif terinfeksi Covid-19, warga perumahan tersebut kompak membantu.

Sikap peduli antar-sesama ini bermula ketika seorang ibu rumah tangga di salah satu blok perumahan dijemput untuk diisolasi di rumah sakit khusus karena positif Covid-19.

Sementara suami dan anaknya harus menjalani karantina mandiri di rumah. Meski hasil rapid test negatif, ayah-anak ini masih harus menunggu hasil pemeriksaan selanjutnya: Swab.

Maka, sejumlah perangkat RT/RW, tokoh masyarakat dan warga langsung berembug. “Mari support dan doakan supaya keluarga bersangkutan tetap semangat dan hasilnya negatif,” ucap salah seorang warga.

Bagai gelombang, warga pun ramai-ramai tergerak membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari tetangganya yang diisolasi mandiri tadi.

Tujuannya, agar keluarga positif Covid-19 ini tidak keluar rumah selama karantina. Sehingga lekas pulih. Selain itu, tak menambah beban pikiran sang istri yang diisolasi nun jauh di sana.

Warga bahu-membahu membantu. Urusan masak menjadi tanggung jawab ibu-ibu PKK setempat.

Selain makanan, ada juga yang membantu menyediakan alat mandi dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Bahkan ada yang mengirimkan buah, vitamin, minuman, hingga aneka makanan ringan. Kompak luar biasa.

Yang mengharukan, setiap kali warga berkunjung membawa bantuan ke rumah yang diisolasi tadi, oleh yang bersangkutan difoto lalu dikirim ke istrinya via WA.

Alasannya untuk mensugesti istri agar semangat sembuh. Indah luar biasa.

Rupanya semangat saling asah asih dan asuh ini sampai ke telinga Camat Batam Kota, Aditya Guntur Nugraha.

Senin malam, (20/4/2020), Pak Camat berkunjung ke perumahan tersebut untuk melihat langsung praktik yang konon mulai langka di tengah kota kosmopolitan ini.

Reporter: Umi Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here