Alhamdulillah, Hujan Lebat Mengguyur Tanjungpinang dan Batam

0
232

MEDAKONEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Sejak pagi hingga sore ini, Senin, 23 Maret 2020, Kota Batam kembali diguyur hujan. Alhamdulillah. Sangat deras. Tak hanya di Batam Center, hujan juga dirasa masyarakat Batuaji, Tanjunguncang, Tiban, Sekupang dan daerah lain.

Begitu pula di Tanjungpinang. Sejak Ahad sore, 23 Maret 2020, hujan sangat lebat menyiram kota ini setelah beberapa bulan kemarau. Sumur-sumur penduduk mulai kehabisan air. Warga pun sibuk membeli air tangki.

Di Batam Centre, dalam sehari itu, sudah tiga kali hujan turun. Pertama pukul 07.00 WIB pagi, tapi hanya bertahan satu jam.

Lalu sekitar pukul 14.00 Wib, hujan turun lagi dengan deras meski cuma satu jam. Kemudian pukul 16.30 WIB hujan kembali datang sangat deras disertai petir.

Beberapa hari lalu, masyarakat Kota Batam dari beragam instansi, silih berganti melaksanakan salat istisqa, salat memohon diturunkan hujan.

Hal ini sesuai imbauan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) guna menghadapi ancaman krisis air baku dan air bersih di Kota Batam.

“Alhamdulillah. Semoga hujan ini membawa berkah untuk kota ini. Sumur-sumur kita penuh terisi air. Dan hujan ini semoga menjadi rahmah Allah untuk seluruh penduduk di tengah musibah Corona,” kata Sumarno. Mantan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini menulis di akun Facebooknya.

Reporter: Lukman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here