Babinsa Koramil 02/Tarempa Beri Materi Wasbang Kepada Pelajar SMP dan SMK Desa Nyamuk

0
153

Medakonews, Anambas – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tarempa Sertu A.B Tambunan hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang berlangsung di SMP Negeri dan SMK Negeri 1 Desa Nyamuk Kecmatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Kamis 12 Maret 2020.

Dikatakan Sertu AB Tambunan pemberian materi Wasbang kepada pelajar bertujuan untuk membina moral dan kehidupan sosial anak-anak agar selalu tumbuh rasa cinta terhadap nusa dan bangsa.

“Anak-anak sekolah tingkat SMP dan SMU ini sangat perlu untuk senantiasa ditanam rasa cinta terhadap nusa dan bangsa agar moral dan prilaku sosial mereka tidak terkikis oleh dampak kemajuan teknologi,”paparnya.

Menurut Sertu AB Tambunan moral dan kehidupan sosial anak-anak saat ini sudah sudah mulai terkikis oleh dampak media sosial yang tidak tepat.

“Anak – anak bangsa saat ini sudah banyak terpengaruh dengan adanya media sosial yang tidak pantas dikonsumsi oleh mereka, sehingga bisa menimbulkan dampak buruk bagi perkembangan mental dan moral mereka sendiri,”tambahnya.

Untuk itu, Sertu AB Tambunan berharap melalui kegiatan Wasbang dapat memberi pemahaman kepada para pelajar agar selalu cinta terhadap nusa dan bangsa dan mampu menyaring setiap informasi yang diperoleh di media sosial dengan bijak.

Dalam kegiatan Wasbang tersebut, juga dihadiri oleh Kabid Disdikpora KKA, Toni Karnian, Kepala Sekolah SMP dan SMA Desa Nyamuk Kecmatan Siantan Timur, Polres KKA diwakili Brigadir Hosea.

Editor : Papi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here