Batam Waspada Corona, Pemko Bentuk Tim Gerak Cepat

1
111

MEDAKONEWS.CO.ID, Batam- Pemerintah Kota Batam membentuk Tim Gerak Cepat (TGC) penanganan yang berkaitan dengan virus corona atau Covid 19. Fungsi TGC ini sama dengan crisis centre Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusumarjadi mengatakan TGC terdiri dari  Dinas Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP), rumah sakit dan puskesmas se-Batam.

Tim ini, menurutnya, melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan Covid-19. Mulai dari penanganan pasien dalam pengawasa dan pemantauan, bergerak menggali informasi di masyarakat, melakukan diskusi, koordinasi, dan memberikan informasi seputar Covid-19.

“Semua kegiatan kita lakukan. Kita bahas perkembangan Covid-19 di Batam bagaimana,” ujar Didi ketika dihubungi Senin, 9 Maret 2020.

Dengan koordinasi, diakuinya, penanganan temuan informasi adanya pasien di lapangan bisa langsung dijalankan. Apakah harus diperiksa di dua rumah sakit rujukan COVID-19 yang disiapkan, atau dilakukan observasi di Asrama Haji Batam, Batam Centre.

Untuk diketahui, kata Didi, hingga kini Batam menjadi daerah dengan jumlah pasien dalam pengawasan Covid-19 terbanyak di Kepri. Disusul Tajungpinang dan Kabupaten Natuna. Sementara Bintan, Lingga, Karimun, dan Anambas masih nihil.

Reporter: Umi Nur

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here