Batik Macenning Menambah Deretan Pengusaha Sukses Binaan Dekranasda

0
122
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Batam Hj Marlin Agustina meresmikan workshop Batik Macenning.

MEDAKONEWS.CO.ID, Batam- Setelah seminggu disosialisasikan melalui akun instagram resminya, Batik Macenning, batik cap motif khas Batam, by Ibu Satijah, akhirnya diresmikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Batam Hj Marlin Agustina, Selasa, 11 Agustus 2020.

Acara yang dihelat pukul 15.00 WIB ini berlangsung di workshop Batik Macenning, Blok C/4, RT 003 RW 002 Kelurahan Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar.

“Tentu kita bangga, ibu Satijah berhasil mengembangkan usaha batik ini dan menambah deretan pengusaha sukses binaan Dekranasda. Ini menandakan prospek batik cerah sekali,” kata Marlin.

Sebelumnya, Kamis (16/7/2020) pukul 15.00 WIB, Marlin juga meresmikan Showroom Batik Tanjung, yang berlokasi di Tanjungpinggir, Sekupang.

Pemilik showroom ini juga salah satu binaan Dekranasda yang berhasil merintis bisnis di bawah arahan Marlin hingga tumbuh besar seperti saat ini.

Marlin sedikit mengisahkan bagaimana usahanya membantu pengrajin batik dengan membuat terobosan dengan menggandeng bank hingga universitas.

“Yang terbaru saya sudah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Kota Batam) untuk memberi bantuan seragam batik Batam untuk anak sekolah, gratis,” jelas Marlin disambut tepuk tangan hadirin. Di antaranya, bos batik Macenning Hj Satijah dan Camat Batuampar Tukijan.

Selanjutnya Marlin berbicara tentang ketahanan ekonomi keluarga melalui batik, selama pandemi.

Dia menjelaskan, melalui kerajinan batik banyak keluarga yang mampu memenuhi kebutuhan dasarnya.

Reporter: Umi Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here