BST Tahap III Sudah Cair, Kali Ini untuk 21.914 KPM

0
129

MEDAKONEWS.CO.ID, Batam- Mulai Rabu, 8 hingga 14 Juli 2020, keluarga penerima manfaat (KPM) dapat mencairkan bantuan sosial tunai (BST) tahap III.

Sebanyak 18.033 KPM bisa datang ke kantor pos sesuai jadwal yang ditetapkan per kelurahan. Sedangkan penyaluran kepada 3.881 KPM dilakukan secara non tunai dengan transfer ke rekening Bank BNI dan BRI.

“Untuk KPM yang pencairannya melalui Kantor Pos, bisa langsung mendatangi kantor pos yang telah ditentukan pada waktu sesuai jadwal,” tutur Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad, di Batam Centre, Rabu, 8 Juli 2020.

Pencairan BST tahap III ini akan berlangsung selama sepekan, sampai 14 Juli mendatang. Seperti pencairan tahap I dan II, warga cukup datang ke lokasi yang ditentukan dengan membawa KTP dan kartu keluarga (KK) asli serta fotokopi.

Waktu pembayaran antara pukul 08.00-16.00. Estimasi per hari bisa melayani 500 KPM.

“Jangan lupa mengenakan masker. Dan tetap berlakukan jaga jarak selama di lokasi,” ujar Amsakar.

BST merupakan program Kementerian Sosial RI. Penerima BST ditetapkan oleh Kemensos berdasarkan data penduduk miskin di daerah.

Penerima sudah didata by name by address. Jumlah yang akan diterima masih sama seperti dua tahap sebelumnya, yaitu Rp600 ribu per KPM.

Reporter: Umi Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here