Bupati ke Jakarta Temui Presiden Sampaikan Tuntutan Masyarkat Natuna

0
2390

Medakonews, Natuna – Masyarakat Natuna hingga kini masih melakukan unjuk rasa menolak kebijakan pemerintah pusat yang menjadikan Natuna sebagai lokasi karantina atau konservasi WNI dari Wuhan China.

Penolakan terus disuarakan oleh masyarakat di halaman Kantor DPRD Natuna, Senin 3 Febuari 2020. Ketakutan masyarakat Natuna terhadap Virus Corona masih terus menghantui, sehingga meminta Bupati Natuna mendesak pemerintah puasat agar memindah lokasi konservasi diatas KRI.

Ketua KNPI Natuna, Haryadi yang telah aktif menyampaikan orasi sejak beberapa hari ini, menyampaikan enam pernyataan sikap masyarakat Natuna kepada Bupati Natuna.

“Hari ini pak Bupati, kita sudah berjuang untuk masyarakat Natuna. Kami ingin pak Bupati ikut berjuang bersama kami,”pinta Haryadi dihadapan pengujuk rasa.

Kami masyarakat Natuna meminta kepada Bupati segera menemui Presiden RI, Joko Widodo agar segera memindahkan WNI dari Wuhan tersebut ke Kapal KRI secepatnya.

Mendapat tuntutan dari massa, Bupati Natuna Hamid Rizal berjanji secepatnya akan menjumpai presiden untuk menyampaikan tuntutan rakyat Natuna.

“Secepatnya saya akan penuhi permintaan masyarakat Natuna, hari ini saya beberapa rombongan akan ke Jakarta untuk menemui Presiden Jokowi,”kata Hamid dihadapan massa.

Para demonstrasi menyampaikan, jika hal ini tidak di indahkan oleh Presiden RI. Masyarakat Natuna meminta agar Presiden RI tidak diizinkan untuk datang ke Natuna.

Bupati langsung bertolak ke Jakarta menemui Presiden RI Joko Widodo. Turut mendampingi Ketua DPRD Natuna Andes Putra, KNPI Haryadi, Ketua Pemuda Pancasila Natuna, Fadillah, dan tokoh nelayan dan tokoh masyarakat.

Editor : Papi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here