Coffee Morning, Bupati Kepulauan Meranti Dengarkan Aspirasi Komunitas BMW

MEDAKONEWS.CO.ID, Meranti- Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil melakukan jalan santai dan coffee morning bersama Komunitas Becak Motor Wisata (BMW), Ahad, Oktober 2021.

Kegiatan jalan santai dimulai pukul 06.00 Wib dari kediaman bupati menuju Jalan Pramuka dengan titik kumpul di pendopo DPRD.

Kegiatan lalu dilanjutkan coffee morning dan berdiskusi bersama dengan komunitas BMW. Anggota yang tergabung dalam komunita tersebut 155 orang. Bupati sendiri tampak didampingi Sekretaris Daerah Dr. Kamsol dan sejumlah Kepala OPD.

Perwakilan BMW menyampaikan beberapa poin yang menjadi keluhan kepada Bupati. Misalnya masih banyak pembecak motor yang belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM). Sekitar 64 orang. Selanjutnya kurangnya pendapatan dikarenakan jemputan maupun pengantaran tamu selama ini menggunakan mobil dinas dan lainnya.

Terkait SIM, kata Bupati Adil, Pemkab bersama Polres Meranti telah memberikan pembuatan SIM gratis bagi pembecak.

Adapun soal penjemputan dan pengantaran, Bupati menjanjikan tamu pemerintah yang berkunjung tidak akan lagi mengunakan mobil dinas. Dengan maksud naik becak motor saja. Agar pendapatan mereka meningkat.

Sekretaris Dinas Pariwisata Fitrianingsih menyampaikan bahwa tahun depan akan ada pelatihan bagi pembecak motor. Yang tujuannya agar pembecak dapat menjadi tour guide bagi wisatawan lokal maupun internasional yang datang ke Kepulauan Meranti.

Fitrianingsih atau yang akrab dipanggil Neneng juga menyampaikan bahwa becak motor yang ada di Selatpanjang akan dibuat desain khusus, agar menjadi ikon dan daya tarik.

Mengakhiri acara, Bupati Adil membagikan sembako kepada Komunitas BMW yang hadir pada kegiatan.

Reporter: Mustaf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here