Cuaca Buruk, Nelayan Diimbau Waspada Melaut

0
157

MEDAKONEWS.CO.ID, Anambas- Kapolsek Jemaja, Jemaja Timur, Bhabinkamtibmas Polres Anambas serta Babinsa menyambangi nelayan di Desa Kuala Maras, Kamis, 5 Desember 2019.

Kunjungan dilaksanakan untuk memberikan imbauan kepada nelayan mengingat Kepulauan Anambas bulan ini memasuki musim utara. Hujan disertai angin kencang dan gelombang besar kerap terjadi.

Kapolsek Jemaja AKP. Fery Kuswanto mengingatkan kepada seluruh nelayan dan masyarakat agar waspada. Terutama nelayan. Fery minta jika cuaca tidak mendukung dan terjadi gelombang besar, sebaiknya nelayan jangan melaut.

“Itu semua demi kebaikan dan keselamatan saudara-saudara,” katanya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Anambas itu juga mengingatkan para nelayan yang akan turun ke laut mempersiapkan alat keselamatan, seperti life Jacket. Upayakan pula selalu mengecek kelaikan kapal.

Dalam pertemuan dengan nelayan ini Fery langsung memperagakan tata cara pemakaian life Jacket dengan baik dan benar.

Menurutnya, TNI/Polri dan masyarakat harus menjalin kerja sama demi menjaga keselamatan. Koordinasi dan komunikasi secara instensif perlu pula terus dilakukan, utamanya untuk menjaga kamtibmas.

“Ini semua agar tercipta hubungan kerja sama yang baik antara TNI Polri dengan masyarakat, khususnya nelayan,” ujar Fery.

Reporter: Muslim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here