DED MPP Ditarget Beres pada APBD-P 2020, Dibangun 2021

MEDAKONEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Pemerintah Kota Tanjungpinang segera membangun mall pelayanan publik (MPP). Begitu kata Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, saat Penandatanganan Komitmen Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Jalan Jendral Sudirman Kapling 69 Jakarta, Selasa, 10 Maret 2020.

MPP sesuai Pasal 10 Peraturan Menteri PAN RB Nomor 23 Tahun 2017. Sebanyak 48 Kabupaten dan Kota se-Indonesia melakukan penandatanganan komitmen penyelenggaraan MPP tersebut.

Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo menyampaikan MPP merupakan inovasi yang diyakini dapat menyederhanakan pelayanan. “(Juga) cepat dan terbuka,” katanya.

Kebijakan MPP merupakan perbaikan pelayanan publik yang dikombinasikan dengan kemajuan dan teknologi. Ini, ujar Tjahjo, solusi bahwa pelayanan tidak perlu lama, tidak berbelit dan lebih transparan.

“Walaupun belum sempurna namun terus disempurnakan. Karena ini bisa mengintegrasikan pelayanan pusat dan daerah dan mempermudah masyarakat,” tuturnya.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul menyatakan komitmen untuk membangun MPP dengan terlaksananya penandatanganan bersama menteri itu.

Ia berharap pada APBD-P 2020 detail engineering design (DED) MPP selesai. Dan pada 2021 MPP sudah bisa dibangun.

Syahrul minta dukungan masyarakat dan OPD untuk mulai melaksanakan MPP di Tanjungpinang. “Karena harus ada sinergitas antara seluruh elemen pemerintahan,” katanya.

Pada acara penandatanganan, Syahrul didampingi Kepala Dinas DPMPTSP Kota Tanjungpinang, Muhammad Ikhsan.

Reporter: Anabella 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here