Dinas PUPR Kepri Ingatkan Kontraktor

0
156
Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provini Kepri, Rodi Yantari.

MEDAKONEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Kontraktor yang mendapat proyek dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kepri diimbau bekerja profesional. Semua pekerjaan wajib dikerjakan sesuai spesifikasi  dan dikerjakan sebaik mungkin.

“Ini yang selalu kami ingatkan. Kami ingin agar semua penyedia yang mendapat pekerjaan dapat bekerja sebaik mungkin,’’ kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provini Kepri, Rodi Yantari, di Tanjungpinang, Jumat, 22 Januari 2020.

Kontraktor, menurutnya, membangun dengan uang negara. Sehingga, semua kegiatan yang dibiayai uang negara harus dilakukan dengan baik dan profesional.

Dinas PUPR, kata Rodi, juga akan terus mengawasi kinerja semua kontraktor yang mendapat pekerjaan dari pihaknya. Jika kemudian ternyata ada yang pekerjaannya tidak sesuai dengan spesifikasi dan tidak bisa diselesaikan sesuai batas waktu, maka akan menjadi catatan. “Ini komitmen kami,” ujarnya.

Rodi juga mengingatkan para kontraktor yang telah menyelesaikan pekerjaan agar memperhatikan betul masa pemeliharaan.

Rodi menuturkan selama pandemi ini pekerjaan fisik proyek di daerah tetap berjalan seperti biasa. Hal ini bisa berdampak baik untuk tetap menjaga perputaran uang di masyarakat, terutama seperti kalangan buruh maupun masyarakat sekitarnya.

Meski begitu, kata Rodi, pihaknya mengimbau para kontraktor agar menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau perlengkapan keselamatan kerja, kan, sudah harus dipakai. Dan selama wabah Covid-19 ini ditambah lagi dengan kewajiban upaya pencegahannya,” katanya.

Selain itu, Rodi juga minta kontraktor untuk menjaga kebersihan lingkungan kerja.

Reporter: Halex

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here