Dinsos Kepri Gelar Pertemuan Penyusunan Laporan Logistik Semester I Tahun 2021

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Doli Boniara.

MEDAKONEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepri melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial menggelar kegiatan Pertemuan Penyusunan Laporan Logistik Semester I Tahun 2021.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini (30 Juni-02 Juli 2021) dibuka langsung Doli Boniara, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, di Hotel Aston Tanjungpinang.

Dalam sambutannya ia mengatakan pertemuan penyusunan laporan logistik dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman pengelolaan barang-barang logistik bantuan sosial bidang penanggulangan bencana, baik di dinas sosial provinsi maupun dinas sosial kabupaten dan kota.

Melalui kegiatan ini pula, kata Doli, diharapkan adanya kesamaan pencatatan laporan barang logistik bencana. Dan, mengoptimalkan program manajemen logistik bidang penanggulangan bencana, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota.

“Sebagai penyelenggara yang bertanggungjawab dalam bidang logistik, diharapkan adanya kepastian data, antara barang yang masuk dan barang yang keluar. Tentu dengan dukungan administrasi yang baik,” ujar Doli.

Dengan adanya data dan administrasi yang jelas dan pasti, menurutnya, akan mempermudah pendistribusian bantuan ke lokasi.

“Dengan begitu penyaluran bantuan dapat kita dilaksanakan secara efektif dan efisien,” ucap Doli.

Pertemuan yang digelar dalam bentuk fullboard meeting dengan menerapkan protokol kesehatan ini diikuti para pejabat eselon IV (pejabat pelaksana) dinas sosial provinsi, kabupaten dan kota, petugas logistik penanggulangan bencana se-Provinsi Kepri, dan petugas operator SUMLOG serta petugas dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Advetorial/Kris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here