Ditandai Pelepasan Busur Panah, MTQ Tingkat Provinsi Ditutup

0
103

MEDAKONEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Gubernur Kepri, Isdianto menutup secara resmi MTQ ke-8 tingkat Provinsi Tahun 2020 di Dataran Gurindam 12, depan Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu malam, 23 September 2020. Penutupan ditandai pelepasan busur panah.

Isdianto yang juga Ketua LPTQ Provinsi Kepri ini menyampaikan bahwa sejak pembukaan MTQ hingga penutupan telah diperdengarkan lantunan ayat-ayat suci Alquran. Lantunan yang dikumandangkan dengan suara yang merdu oleh para qari-qari’ah, hafizh-hafhizah, mufassir dan mufasshirah.

“Semoga dengan berkumandangnya Alquran di bumi Kepri Allah segera hilangkan wabah Covid-19 di bumi kita ini,” katanya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Isdianto mengucapkan selamat dan sukses kepada para qari dan gariah dan para juara yang telah berkesempatan menunjukkan kemampuan dan bakatnya dalam menggali ilmu Alquran.

Selanjutnya ia mengharapkan pengurus LPTQ Provinsi mempersiapkan duta-duta yang akan mewakili Provinsi Kepri pada MTQ tingkat Nasional ke-28 di Sumatera Barat, November nanti.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, yang juga Ketua Pantia Penyelenggara MTQ ke-8 menyampaikan bahwa meski pelaksanaannya di tengan pandemi, MTQ yang dibuka sejak 19 hingga 23 September di Tanjungpinang ini sukses.

“Alhamdulillah. Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia MTQ, Forkompinda yang terus aktif memberikan masukan pada kegiatan ini dan seluruh masyarakat yang turut membantu,” kata Arif.

Adapun yang menjadi juara umum MTQ ke-8 tingkat provinsi tahun ini adalah Kabupaten Karimun, dengan total nilai 153. Kota Batam menempati urutan kedua dengan total nilai 99. Juara tiga disabet Kabupaten Lingga dengan perolehan nilai 58.

Hadir pada penutupan Mantan Menteri Agama Said Agil Munawar, Pengurus MUI Pusat Dr. Yusnar Yusuf, FKPD Provinsi Kepri, ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Meri Isdianto, Bupati Karimun Ainur Rafiq, OPD Pemerintah Provinsi Kepri, Ketua MUI Provinsi Kepri H. Azhar Hasyim, Ketua LAM Provinsi Kepri H. Abdul Razak, tokoh agama da masyarakat.

Reporter: Lukman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here