Gabungan PNS Lintas OPD Goro Bersihkan Stadion Seiharapan

0
236

MEDAKONEWS.CO.ID, Batam- Pegawai Pemko Batam dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) antusias mengikuti kerja bakti untuk mempercantik area Stadion Seiharapan Sekupang, Jumat pagi, 7 Agustus 2020.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam Said Khaidar mengatakan, selain Dispora, OPD yang terlibat dalam kegiatan ini yakni Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM), Kecamatan Sekupang hingga kelurahan-kelurahan di Sekupang.

“Ini bentuk perhatian kita bersama. Apalagi lapangan tersebut sudah menjadi aset Pemko Batam,” kata Said yang turun mengkoordinir goro tersebut.

Selain merawat aset, kegiatan tersebut dimaksudkan agar semakin bermanfaat untuk kegiatan lain. “Kalau sudah rapi dan bersih, kan bisa ada kegiatan lain seperti senam bersama dan lain-lain,” ujar ia.

Rencananya goro serupa akan dilaksanakan secara rutin dan bergantian ke sejumlah aset yang dimiliki Pemko Batam. Dispora tetap akan mengajak OPD lain untuk ikut terlibat, seperti Damkar.

“Kami rencanakan rutin, bisa saja sebulan sekali. Jika hari ini di Sekupang, bisa saja selanjutnya di Belakangpadang,” kata Said.

Selanjutnya, ia mengajak masyarakat juga ikut menjaga aset yang dimiliki oleh Pemko Batam. Karena aset yang dikelola oleh pemerintah tentu akan kembali digunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Mari kita sama-sama menjaga, jangan sampai ada yang merusak,” ujarnya.

Reporter: Umi Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here