Gairahkan Pariwisata, Disbudpar Tanjungpinang Temui Pengelola Hotel

0
148
Tim Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang foto bersama jajaran CK Tanungpinang Hotel.

MEDAKONEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi menemui sejumlah pelaku usaha perhotelan. Untuk memberi motivasi. Juga solusi. Karena sejak pandemi Covid-19 melanda negeri, sektor ini nyaris mati suri.

Setelah Aston dan Comforta Hotel, kali ini Surjadi dan rombongan menemui manajemen CK Tanjungpinang Hotel dan Convention Centre, Selasa, 21 Juli 2020.

Di CK pejabat dari Disbudpar disambut General Manager CK Hotel Zulkifli Raja dan jajarannya. Sedangkan Surjadi didampingi Kabid Destinasi Maswito, Kabid EKRAF Uni Ratna dan sejumlah Kasi di Bidang Destinasi dan EKRAF. Kunjungan Surjadi dan tim mendapat sambutan hangat.

Dalam pertemuan sekitar 60 menit itu sejumlah masukan, saran dan kerja sama dibahas. Tim Disbudpar memuji langkah CK Hotel untuk bangkit setelah beberapa waktu tiarap. Bahkan sampai merumahkan sejumlah pekerjanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi sedangberdiskusi dengan manajemen CK Tanjungpinang Hotel.

Surjadi mengatakan yang dilakukan pihaknya ini bentuk perhatian. Disbudpar berkewajiban menggairahkan kembali sektor pariwisata di Tanjungpinang.

Surjadi menyebut virus Covid-19 memang tidak terlihat. Tapi dampaknya luar biasa. Utamanya terhadap pelaku pariwisata.

“Inilah yang menjadi keprihatinan kita bersama. Dan keprihatinan itu harus disikapi dan dicarikan jalan keluar,” katanya.

General Manager CK Hotel Zulkifli mengatakan perlahan tapi pasti CK kini bangkit. Beberapa minggu belakangan para penginap mulai berdatangan. Swasta maupun pemerintahan juga sudah mulai menyewa hotel ini untuk menggelar kegiatan.

“Alhamdulilah. Perlahan pegawai yang dirumahkan mulai kami panggil. Hanya saja jumlahnya masih terbatas,” kata Zulkifili.

Reporter: Cak Wit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here