Gerakan Pramuka Peduli Bereskan TPS Bengkong

MEDAKONEWS.CO.ID, Batam- H. Jefridin tampak bersemangat bersepeda. Ditemani adik-adiknya dari Gerakan Pramuka Peduli Kota Batam, Sekretaris Daerah Kota Batam ini ramai-ramai gowes dari Tiban I, rumahnya, menuju Bengkong.

Kegiatan olahraga dilakukan Sabtu, 27 Juni 2020. Sekitar pukul 05.30 Wib, usai salat Subuh, Jefridin keluar dari rumah.

Jarak dari Tiban, Kecamatan Sekupang, tempat Jefridin start menuju Kecamatan Bengkong, sekitar 15 kilometer.

Rombongan ini menempuh rute Tiban – Engku Putri “Saya dari Tiban bersama kawan-kawan goweser menuju Engku Putri. Di sana saya sudah ditunggu oleh adik-adik Pramuka Peduli,” katanya.

Selanjutnya, Ketua Gerakan Pramuka Peduli Kota Batam ini bergerak lagi bersma rombongan menuju Bengkong melewati Ocarina.

“Di Bengkong ada gotong royong bersama Pak Camat Bengkong M Fairus Batu Bara,
Ketua Majelis Pembimbing Ranting Bengkong, sekcam, lurah se-Kecamatan Bengkong, staf dan masyarakat,” jelasnya.

Lokasi gotong royong kali ini adalah membersihkan di Tempat Pembuangan Sampah di Seranggong.

Sesampainya di Bengkong, rombongan langsung diterima oleh unsur pimpinan kecamatan. Di sana rehat sejenak sambil menikmati sarapan pagi.

Setelah usai, langsung menuju TPS Seranggong. Dipimpin Jefridin, semua langsung membersihkan sampah berserakan dengan memasukkan ke bin kontainer. Bahkan bin kontainernya pun dibersihkan.

“Semoga aksi ini bisa menumbuhkan tanggung jawab pada diri masyarakat, khususnya anggota Pramuka menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Camat Fairus mewakili masyarakat Bengkong mengucapkan terima kasih atas aksi peduli Gerakan Peduli Kota Batam ini.

“Mari kita bersama selalu menerapkan hidup bersih dan sehat. Kita peduli, kita jaga kebersihan Bengkong, kita taati anjuran pemerintah,” ujarnya.

Sedangkan Jefridin sendiri mengajak agar memasuki di tata kehidupan baru ini, seluruh unsur masyarakat menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Bersama kita selalu bermasker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” tuturnya.

Usai bakti sosial, Jefridin beranjak kembali ke Tiban I, melalui Batu Ampar – Jodoh – Nagoya, langsung tembak Tiban. Sedangkan anggota lain langsung ke arah tujuan masing-masing.

Reporter: Umi Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here