HMR Cari Nama Melayu untuk Taman di Laluan Madani

0
68

MEDAKONEWS.CO.ID, Batam- Wali Kota Batam H Muhamad Rudi (HMR) tengah mencari nama yang pas untuk taman di samping Flyover Laluan Madani. Namanya harus berciri khas Melayu.

“Untuk nama kita pikirkan dulu. Banyak nama-nama pahlawan yang ada di Batam, yang pasti nantinya berciri khas Melayu,” katanya saat meninjau pembangunan taman yang berada di tepi Jalan Sudirman itu, Rabu, 5 Agustus 2020.

Semua sudut lapangan yang akan dibangun taman menyerupai Jewel Changi Rain Vortex di Bandara Changi, Singapura tersebut ia tinjau agar pembangunannya sesuai dengan perencanaan. Taman ini nantinya juga akan menjadi ikon Batam.

Dengan nama yang pas, jelas HMR, sehingga dengan menyebutkan namanya saja, ingatan orang tertuju ke Batam.

Kepala Badan Pengusahaan Batam ini bangga, sejumlah taman yang sudah dibangun, menjadi pusat kegiatan maupun tempat rekreasi bagi warga dan juga wisatawan.

Sebut saja misalnya, Dararan Engku Hamidah di tepi Jalan Raja Haji Fisabilillah Batam Centre yang selalu ramai dikunjungi.

“Ini (taman di Laluan Madani) harus lebih bagus dan menjadi tempat warga berswafoto,” ujarnya.

HMR juga sempat melihat desain taman ini. Dari gambar itu terlihat bangunan yang merupakan lampu hias, dibangun menjulang setinggi 10 meter.

Sebagai gambaran, lampu hias ini akan dibangun menyerupai Jewel Changi Rain Vortex di Bandara Changi, Singapura. Bedanya, rain vortex di Changi yang mengalir dari titik atas ke bawah adalah air, sementara di taman yang dibangun Pemko Batam ini nanti, yang menjuntai adalah rangkaian lampu yang ditata sedemikian rupa sehingga tampak elok dan menawan, terutama saat malam hari.

Saat meninjau taman tersebut, HMR didampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam, Yumasnur, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Azril Apriansyah.

Selanjutnya ada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Batam, Salim, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Perakimtan) Kota Batam, Eryudhi Apriadi, serta beberapa pejabat di lingkungan BP Batam.

Reporter: Umi Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here