Jadi Tuan Rumah MTQ, Warga Mubur Gotong Royong Bangun Astaka

MEDAKONEWS.CO.ID, Mubur- Jajaran Pemerintah Desa Desa Mubur bersama masyarakat bergotong royong menyelesaikan pembangunan astaka di lapangan bola kaki, Sabtu, 11 Januari 2020. Mereka tampak kompak dan bersemangat.

Astaka akan digunakan untuk lomba Musabaqah Tilawatil Qur’anatau (MTQ) I tingkat Kecamatan Siantan Utara.

Kepala Desa Mubur, Aryadi memimpin langsung gotong royong. Dan warga tampak antusias menyongsong pelaksanaan MTQ ini karena Desa Mubur ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Kami sangat senang dan bahagia sekali. Dan saya bangga dengan kekompakan dan semangat gotong royong masyarakat Desa Mubur ini,” Kata Aryadi.

Ia berharap sebagai tuan rumah, Mubur keluar sebagai juara umum pada MTQ perdana ini.

Aryadi sendiri sudah dua periode menjabat Kepala Desa Mubur. Warga kembali memilihnya karena dinilai salah satu pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Ditambah lagi kultur warga Mubur yang dikenal ramah terhadap siapa saja.

Rata-rata orang luar yang pernah bertamu mengakui keramahan warga desa tersebut. Mereka cepat sekali akrab. Hal inilah yang membikin pengunjung betah berlama-lama di desa itu.

Adapun Kecamatan Siantan Utara merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Palmatak. Dan, Desa Mubur ditetapkan sebagai ibu kota kecamatan.

Reporter: Muslim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here