Jatim Fair ke-12, Semangat Kebangkitkan Ekonomi

MEDAKONEWS.CO.ID, Surabaya- Pameran Jatim Fair diharap jadi kebangkitan ekonomi. Baik UMKM, IKM, dan para pelaku usaha terutama penerima bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari perbankan.

“Mudah-mudahan semuanya sukses,” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat membuka pameran Jatim Fair ke-12, di Grand City, Surabaya, Jumat sore, 08 September 2021.

Pameran, menurutnya, merupakan rangkaian HUT ke-76 Jawa Timur. Tema HUT sendiri cukup sederhana: “Jatim bangkit.” Maksudnya kebangkitan semangat yang sempat lemah karena pengurangan dari demand masyarakat sehingga supplynya sempat menurun. Terutama pada Juli 2021 pada saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dan Agustus 2021 PPKM berlevel.

Dan menurut assessment level dari Kementerian Kesehatan, kata Khofifah, sampai hari ini provinsi yang masuk PPKM level 1 baru Jawa Timur, untuk Jawa dan Bali.

Atas nama pemerintah provinsi, dia menyampaikan terima kasih atas seluruh sinergitas, kolaborasi dan suport yang luar biasa sehingga Covid terkendali.

Sementara kehadiran di Jatim Fair dinilai menjadi bagian dari pelaku sejarah. “Bahwa dari bumi kota Surabaya ini kita bangkitkan semangat Insya Allah Jawa Timur bisa,” ucap Khofifah.

Plh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, dalam laporannya mengatakan, Jatim Fair ke 12 dalam rangka rangkaian Hari Jadi ke 76 Provinsi Jawa Rimur Tahun 2021 mengambil tema “ Jatim bangkit menuju pasar global.”

Jatim Fair merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangkan untuk memeringati dan memeriahkan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur. Untuk Tahun 2021 Jatim Fair sudah berlangsung yang ke 12 kali. Berhubung pademi, Jatim Fair diselenggarakan dengan ofiline dan daring.

Pameran ini diselenggarakan dengan maksud sebagai sarana untuk memperkenalkan dan mempromusikan produk kepada masyarakat. Kemudian juga untuk memotivasi meningkatkan transaksi dagang selama dan sesudah pameran.

Kegiatan pameran Jatim fair berlangsung 8-12 Oktober 2021 dengan jumlah stand 172 booth. Semuanya sudah terisi.

Reporter: Abu Bakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here