Jembatan II Dompak Sudah Dibuka, Sementara untuk Motor

0
137
Kasi Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kepri, Handoko.

MEDAKONEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Jembatan II Dompak, Tanjungpinang, sudah dibuka. Bahkan sudah bisa dilalui kendaraan. Tapi sementara ini baru motor yang boleh melintas.

Kasi Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kepri, Handoko, mengatakan untuk kendaraan berat roda empat belum diijinkan melintas. Karena jembatan penghubung tersebut masih dalam proses pengerjaan.

Rehabilitasi jembatan yang sebelumnya rusak berat di bagian tiang ini terus dikebut.

Handoko menceritakan, banyak kendala pada awal pengerjaan. Utamanya serangan Covid-19 yang datang tiba-tiba. Kontraktor kesulitan mendatangkan pekerja. Juga alat berat. Akibat kebijakan PSBB (pembatasan sosial berskala besar).

“Tapi setelah PSBB dicabut, kontraktor kita minta bergerak cepat,” ujarnya kepada Medako, di kantornya, Jumat, 3 Juli 2020.

Revitalisasi jembatan II Dompak, kata Handoko, dilakukan secara bertahap. Dinas PUPR merencanakan perbaikan jembatan tersebut dalam dua fase. Pengerjaannya pun harus mengikuti struktur jembatan yang sudah terbangun.

Di samping itu, ia menambahkan, Dinas PUPR merencanakan pemeliharaan jembatan setiap tahun.

Handoko yakin rehabilitasi jembatan berjalan sesuai jadwal. Adapun kontrak proyek hingga Desember 2020.

“Untuk kontrak tahun ini diharapkan sesuai jadwal. Dan target kami, akhir tahun ini sudah bisa difungsikan sepenuhnya,” katanya.

Proyek rehabilitasi Jembatan II Dompak dimenangkan PT Wassenar Karya Marga. Perusahaan asal Kalimantan Selatan ini mengajukan penawaran Rp 8,7 miliar dari pagu anggaran Rp 9,3 miliar.

Reporter: Halex

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here