“Jumat Berkah di Kampus Umrah”

0
136

MEDAKONEWS.CO.ID, Tanjungpinang- “Kecil tapak tangan, nyiru ditadahkan.” Pepatah ini menggambarkan betapa senang dan gembiranya ratusan mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) ketika menyambut kedatangan pendirinya, Ismeth Abdullah.

Tidak hanya mahasiswa, staf, karyawan dan dosen pun berebut berselfi ria dengan Gubernur Kepri pertama itu.

Kedatangan Ismeth ke Kampus UMRAH dalam rangka memberikan kuliah umum dan motivasi kepada para mahasiswa sebagai generasi penerus pembangunan bangsa. Meskipun diguyur hujan lebat, ratusan mahasiswa tetap antusias menghadiri dan mengikuti kuliah umum tersebut.

Ismeth mengingatkan agar mahasiswa membekali diri dengan tambahan ‘skill’ non akademik, sehingga ketika gelar sarjana diraih dapat langsung membuka usaha sebagai pengusaha muda.

“Konsep berpikir mahasiswa saat ini harus berubah, tamat kuliah bukan lagi mencari kerja, tapi berpikir untuk membuka usaha dan lapangan kerja,” kata Ismeth.

Dukungan teknologi informasi, seperti sosial media, sangat mendukung mahasiswa menjadi pengusaha. Cukup posting barang atau jasa maka semua orang sudah bisa bertransaksi layaknya dunia usaha.

Ismeth juga akan mendorong pemerintah untuk fokus membangun SDM dengan mengucurkan anggaran pendidikan semaksimal mungkin untuk beasiswa dan pembangunan fisik Kampus Umrah.

Menurutnya, anggaran pendidikan sangat besar yaitu 20% dari APBD. “Maka, sangat mungkin untuk memberikan beasiswa yang sebesar-besarnya, memberikan dukungan pembangunan fisik kampus-kampus di Kepri serta mengganggarkan dana khusus untuk para dosen yang melakukan penelitian,” ujar pemimpin yang murah senyum ini.

Usai memberikan kuliah umum Ismeth kembali dikejar dan dikerumuni mahasiswa untuk bersalaman dan, ya itu tadi, berselfi ria.

Reporter: Anabella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here