Karya Bhakti Binter Terpadu Kodim 0318/Natuna Gelar Sosialisasi Wasbang Kepada Pelajar

Medakonews.co.id, Natuna – Dalam rangka Karya Bhakti Binter terpadu tahun anggaran 2019, Kodim 0318/Natuna menggelar kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Bela negara, bahaya Narkoba dan KB Kesehatan tentang reproduksi remaja bersama ratusan siswa-siswi tingkat SLTA. Senin, (04/11/2019) pagi.

Kegiatan yang berpusat di Gedung Pertemuan Desa Tanjung Kumbik Utara, Kecamatan Pulau Tiga Barat tersebut mengambil tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh”

Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna Letkol Czi. Ferry Kriswardana., S.Sos. M.Tr. (Han) saat membuka kegiatan menyampaikan, terkait wawasan kebangsaan TNI-AD khususnya siap membina dan membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan mempererat Kebhinneka Tunggal Ika-an dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan demikian, Dandim Ferry mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Pulau Tiga Barat terutama pada para pelajar agar dapat melakukan hal-hal yang positif dan berguna bagi bangsa dan Negara.

“Wujudkanlah persatuan dan kesatuan, jangan ada perbedaan suku, agama dan lainnya, bersatulan demi NKRI”, pintanya.

Lanjut Dandim Ferry, terkait dampak dari segala macam bentuk Narkoba menurutnya sangat merusak masa depan masyarakat, terutama bagi pelajar.

Dandim Ferry berharap, para pelajar yang merupakan peserta, dapat mengikuti kegiatan sosialisasi/penyuluhan dengan baik, guna mengetahui dan memahami dampak apa saja yang ditimbulkan dari Narkoba.

“Adik-adik pelajar, ikutilah kegiatan ini dengan baik, semoga adik-adik semua di jauhi dari yang namanya narkoba, kejarlah cita-cita mulia kalian”,pintanya.

Sementara itu, Camat Pulau Tiga Barat, Idris S.Sos dalam sambutannya mengaku kegiatan tersebut sudah lama ditunggu-tunggu didaerahnya.

Selain memberikan pemahaman yang positif bagi para pelajar kata Idris, kegiatan itu juga berpengaruh pada perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama bagi pelajar.

“Kami memang berharap sejak dulu kegiatan postif seperti ini bisa dilaksanakan di daerah kami. Dan semoga adanya kegiatan ini, para pelajar dan seluruh masyarakat bisa jauh dari Narkoba”, pungkasnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib tersebut, menghadirkan narasumber dari sejumlah Dinas terkait Natuna, seperti Dinas Kesehatan, Bakesbangpol, DPMPD, dan Perkim.

Selain itu kegiatan juga dihadiri oleh Pasi Log Kodim 0318/Natuna Kapten Arh. Setya Budi, sejumlah Kades dan BPD se-Kecamatan Pulau Tiga Barat, dan Kepala Sekolah SMA N 1 Kecamatan Pulau Tiga Barat. (Tim)

Editor : Papi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here