Kemenkumham Kepri Dapat Tambahan Aset, Rusunawa Imigrasi

0
107
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam.

MEDAKONEWS.CO.ID, Batam- Kementerian Hukum dan HAM mendapat tambahan perbendaharaan aset, yakni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam. Lokasinya di Nongsa.

Peralihan hak dan kewenangan aset ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Alih Status Penggunaan Barang Milik Negara, antara Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andhap Budi Revianto dengan Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, M. Zainal Fatah.

Acara berlangsung di Gedung Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Jumat, 18 Juni 2021.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri Husni Thamrin yang hadir langsung pada acara berpesan Rusunawa yang telah diserahterimakan agar dimanfaatkan sesuai peruntukan.

Rusunawa dengan tipe 36 ini terdiri dari 2 kamar, berlantai keramik dan dilengkapi mebeler berupa tempat tidur, kasur, lemari dan sofa.

“Jadi, pegawai yang akan tinggal di sini tinggal masuk bawa baju saja,” katanya.

Kepala Divisi Administrasi Ramelan Suprihadi yang turut hadir mendampingi Kakanwil mengatakan dirinya akan kembali turun ke lokasi untuk melakukan peninjauan.

“Pengecekan secara menyeluruh. Baik terhadap bangunan maupun sarana dan prasarana yang ada di dalam,” tuturnya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andhap Budi Revianto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang terjalin dengan Kementerian PUPR.

“Saya menitipkan atensi bagi para penerima langsung untuk segera mencatat BMN ini ke SIMAK BMN masing-masing,” katanya.

BMN akronim Barang Milik Negara. Adapun SIMAK BMN kepanjangan dari Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara. Ia sebuah aplikasi yang digunakan untuk mencatat dan mengorganisir barang milik negara.

Hadir pada serah terima Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Direktur Jenderal Perumahan PUPR, dan beberapa Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian PUPR serta Kemenkumham.

Kepala Divisi Imigrasi Friece Sumolang serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam Ibnu Ismoyo turut pula menyaksikan melalui virtual dari aula Kanim Batam.

Reporter: Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here