Kepri Butuh Pemimpin yang Berkualitas Super

0
126
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin.

MEDAKONEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Provinsi Kepri, Bahtiar Baharuddin menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan Penanganan Covid-19, , Senin, 23 November 2020. Rapat yang digelar di kantor wali Kota Tanjungpinang ini disejalankan penyerahan bantuan.

Bahtiar mengajak masyarakat Kepri untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember nanti.

“Inilah kesempatan masyarakat untuk memilih pemimpin yang punya wawasan, kompetensi, strategi, keahlian serta inovasi dalam menghadapi pandemi Covid beserta dampaknya, baik dampak dari segi ekonomi, pembangunan bahkan sosial,” kata Bahtiar

Kepri butuh pemimpin yang memiliki kualitas “super.” Karena hanya pemimpin terbaiklah yang mampu mengatasi situasi sekarang ini.

“Karena tidak akan bisa diselesaikan oleh pejabat sementara yang tidak memiliki kewenangan penuh,” ujar Bahtiar.

Terkait pelaksanaan Pilkada, Bahtiar mengusulkan agar KPU bersama Bawaslu sebelum pemungutan suara melakukan rapat internal guna membahas berbagai kesiapan pengamanan di tiap TPS.

“Duduk bersama, ajak TNI/Polri membahas segala kemungkinan terjadi, dengan informasi rinci yang didapatkan akan menjadi acuan bagi TNI/Polri untuk menempatkan personilnya guna mengamankan jalannya pesta demokrasi ini,” katanya.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi Pjs Gubernur yang telah menginisiasi kegiatan rakor.

Menurut Rahma, kegiatan ini sekaligus memberikan penyegaran jajaran Pemko Tanjungpinang untuk kesiapan pelaksanaan Pilkada yang sesuai protokol kesehatan.

“Kami berharap pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar dan kondusif,” katanya.

Rahma mengakui bahwa kasus Covid-19 di Tanjungpinang melonjak beberapa bulan belakangan. “Semoga nanti pada saat Pilkada tidak terjadi peningkatan,” tuturnya.

Bantuan pemerintah provinsi kepada pemerintah Kota Tanjungpinang dan FKPD berupa puluhan ribu masker dan buku.

Reporter: Anabella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here