Ketua Bawaslu Natuna Minta Peserta Serius Mengikuti Bimtek

0
160

Bursakota.co.id, Natuna –Tahapan Pemilukada sudah berjalan kurang lebih 1 bulan kedepan, Masyarakat Kepri akan melakukan Pemilihan Kepala Daerah. Oleh sebab itu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Natuna, menggelar Bimbingan Teknis pengawasan tahapan Pilkada, Kampanye dan pengawasan distribusi logistik pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Bimtek ini diikuti seluruh Panwas Kecamatan di Natuna, mulai tanggal 3-4 November di Hotel Trend Central, jalan Pramuka, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

Ketua Bawaslu Kabupaten Natuna, Khairurrijal, menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir pada acara tersebut.Mengingat Pilkada sudah diambang pintu, maka perlu memberikan bimbingan teknis bagi seluruh jajarannya ditingkat Kecamatan, ucap Khairurrijal sembari membuka resmi acara Bintek.

“Mengingat pentingnya tahapan kampanye dan pendistribusian logistik dalam Pemilu 2020 ,” ucap Khairurrijal, Selasa (03/11/2020) malam.

Ia berharap, para peserta Bimtek dapat mengikuti dengan serius, karena kedepannya peserta akan dilibatkan langsung dalam proses kegiatan itu Pilkada.

“Saya berharap, kita semua bisa betul-betul mengikuti Bimtek ini dengan baik, sebab kedepannya kita yang akan mengawasi dan terlibat langsung dalam proses tahapan kegiatan nantinya”.

 

Koordinator divisi pengawasan dan Humas Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau, Idris, bertindak sebagai narasumber pada kegiatan itu, menyampaikan, agar Bawaslu Natuna dapat lebih fokus dalam pengawasan dan mengantisipasi pelanggaran selama Pemilu.

“Saya harap, Bawaslu Natuna bisa lebih fokus dalam pengawasan dan antisipasi terhadap pelanggaran-pelanggaran selama kegiatan kampanye”,ucapnya.

Tolong Bawaslu lebih meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan paslon dalam berkampanye, sehingga tidak terjadi hal -hal tidak diinginkan. Pilkada harus berjalan aman dan lancar. Maka perlu pengamanan ekstra ketat sehingga tidak ada yang dirugikan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here