Kodim 0318/Natuna Sosialisasi Cara Pembuatan Disinfektan dan Penyemprotan Rumah Ibadah

0
249

Medakonews, Natuna – Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, menggelar kegiatan sosialisasi cara pembuatan cairan Disinfektan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), di wilayah Makodim 0318/Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Jum’at pagi 27 Maret 2020.

Sebelum memberikan sosialisasi tata cara pembuatan cairan Disinfektan, terlebih dahulu dilakukan apel gabungan di halaman Makodim yang diikuti sejumlah personil TNI, Kepolosian, Basarnas, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna.

Dandim 0318/Natuna memimpin apel gabungan di halaman Makodim

Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana,S.Sos, M.Tr(Han) dalam sambutanya mengatakan, TNI dan instansi terakit lainnya saat ini mempunyai tugas yang sangat mulia, yakni perang melawan Covid-19 agar tidak menular terhadap masyarakat.

Dengan demikian, Letkol Ferry berharap para personil TNI dan instansi lainnya agar senantiasa menjaga keselamatan diri, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, terutama dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebagai insan yang bertanggung jawab penuh di bidang ini, TNI ada tugas perang dan tugas selain perang. Ini merupakan salah satu tugas selain perang mencegah penyebaran virus corona desease (Covid-19), supaya tidak menular kepada kita semua dan masyarakat,”ungkapnya.

Untuk itu, ia juga berpesan kepada semua petugas untuk memperhatikan faktor keselamatan dalam melawan penyebaran wabah Virus Corona (Covid -19).

“Musuh kita tidak tau ada dimana karena musuh kita saat ini adalah Virus Corona. Maka dari itu kita tetap waspada karena Virus Corona tidak pandang buluh kita hanya bisa waspada dan mencegahnya,”ajak Letkol Ferry.

Usai melaksanakan Apel Gabungan, seluruh personil dan petugas kesehatan bergegas melaksanakan penyemprotan disejumlah tempat ibadah dan pasilitas umum diantaranya Makodim 0318/Natuna, Aula, Mesjid Al-Ikhlas dan sejumlah perkantoran seperti Gereja HKBP Bukit Arai, Pesantren Nurul Ja’nah Bandarsyah, SD N 06 Bandarsyah, dan Masjid Maulana Bandarsyah.

Editor : Papi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here