Kodim 0318/Natuna Sosialisasi Pengenalan dan Pencegahan Virus Corona Kepada Mahasiswa

0
72

Medakonews, Natuna – Kodim 0318/Natuna menggelar Sosialisasi Pengenalan Dan Pencegahan Virus Corona bersama ratusan mahasiswa STAI Natuna. Kegiatan sosialisasi nerlangsung di Gedung STAI Natuna, Komplek Majid Agung Natuna, Senin sore 10 Febuari 2020.

Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana, S.sos. M.Tr (HAN), mengatakan, kegiatan itu diharapakan dapat memberi pemahaman dan pencegahan tentang virus Corona bagi seluruh mahasiswa STAI Natuna.

Dandim juga menghimbau, kepada seluruh mahasiswa agar tidak terpengaruh akan penyebaran berita hoax di berbagai Medsos, pasca observasi WNI Wuhan di Natuna.

“Mudah-mudahan Sosialisasi yang di laksanakan ini bisa bermanfaat untuk mahasiswa/mahasiswi STAI Natuna,” ujar Ferry.

Sementara itu, nara sumber kegatan dari Tenaga Ahli Utama Staf Kedeputian dr. Brian Sriprahastuti menjelaskan, Virus Corona merupakan Virus yang menyerang sistem pernapasan.

Virus tersebut, kata dr Brian, dapat menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, Pneumonia Akut, sampai kematian.

“Virus ini menurut Novel Coronavirus yang lebih dikenal dengan nama Virus Corona, adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia,” terangnya.

Lanjut dr. Brian menjelaskan, Virus Corona pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara.

“Infeksi virus Corona bisa menyebabkan penderita mengalami gejala flu, seperti hidung berair,meler,sakit kepala,batuk,nyeri tenggorokan,dan demam,atau gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi diantaranya Kolonel Marinir Aris M/Perwira Penerangan Kogabwilhan I, Kolonel Laut Filda M/Koorsmin Pangkogabwilhan I, Letda Kes dr.Rio Nasution/dr.RS.Integrasi, Ketua STAI Natuna Kartubi, sejumlah Dosen STAI Natuna, dan ratusan peserta dari Mahasiswa STAI Natuna.

Editor : Papi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here