Kunker ke Subi, Bupati Himbau Warga dari Luar Daerah Isolasi Mandiri 14 Hari

0
214

Medakonews, Natuna – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal bertolak ke Kecamatan Subi, setelah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur.

Tiba di Subi, Rabu sore 1 Maret, Abdul Hamid Rizal yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid -19 di Kabupaten Natuna langsung mengadakan pertemuan dengan pihak kecamatan di Gedung Serbaguna Kecamatan Subi.

Dikatakan Drs. H Abdul Hamid Rizal, M.Si, untuk saat ini Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 dipimpin langsung oleh kepala daerah, jadi untuk sekarang kita fokus untuk memberantas dan mencegah penularan penyebaran Covid-19 agar masyarakat sehat.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat agar selalu membiasakan pola hidup sehat guna menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena segala macam penyakit.

Selain itu, Hamid Rizal juga berharap jika ada warga atau mahasiswa yang baru datang dari luar daerah harus di cek dan diisolasikan secara mandiri selama 14 hari.

“Kita harus bersama – sama mengawasi dan mengingatkan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri untuk tidak keluar rumah, supaya tidak ada kekhawatiran bagi masyarakat lain,”pintanya.

Diwaktu yang sama, Camat Subi, Awang Natuna, melaporkan bahwa Kecamatan Subi telah membentuk tim Satgas Covid-19.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini pihak kecamatan Subi sudah mengurangi jalur laut yang menuju ke arah Kalimantan Barat yang menggunakan pompong kayu biasanya digunakan masyarakat untuk bepergian kecuali untuk mengangkut bahan sembako.

Selain itu, di Kecamatan Subi juga telah dilakukan penyemprotan disenfektan di tempat-tempat umum.

Pihak Kecamatan Subi juga telah mempersiapkan petugas medis yang ditempatkan pelabuhan guna melakukan pengecekan kepada para pendatang yang baru masuk ke wilayah Kecamatan Subi yang menggunakan kapal laut.

Pada kesempatan itu, Bupati Natuna juga menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa Rapid Tes, Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di Kecamatan Subi serta bantuan pangan berupa Beras bagi masyarakat yang kurang mampu.

Editor : Papi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here