Marlin Kembali Jabat Ketua PKK Batam

Pelantikan Hj Marlin Agustina sebagai Ketua TP-PKK Kota Batam.

MEDAKONEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Hj Marlin Agustina Rudi kembali dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam periode 2021-2024.

Ia dilantik Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari, Senin, 15 Maret 2021, di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Pelantikan Marlin digelar usai pelantikan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakilnya, Amsakar Achmad, oleh Gubernur Kepri, Ansar Achmad.

Ketua PKK Kepri Dewi Kumalasari dalam sambutannya mengatakan keberadaan PKK tingkat kabupaten kota merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan provinsi.
Tentunya untuk mensukseskan program pemerintah daerah.

Pelantikan Ketua PKK Batam, menurut Dewi, momentum tepat. Karena itu dia berpesan agar semua berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan untuk menyongsong pemulihan ekonomi.

Dewi juga menyampaikan bahwa saat ini sedang dilaksanakan Rakernas PKK ke 9 tahun 2021. Temanya: “Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera”.

Rakernas PKK dimulai pada 8 Maret dan berakhir pada 16 Maret mendatang. Rakernas ini dilaksanakan untuk menyusun rencana induk dan rencana strategi PKK, sebagaimana amanat Mendagri No 36/2020.

“Rakernas akan menghasilkan acuan kerja bagi kesinambungan program kerja PKK dalam menjabarkan 10 pelaksanaan program TP PKK,” ujarnya.

PKK, Dewi melanjutkan, diharapkan terus hadir di tengah masyarakat dan pastinya ikut serta aktif menekan penyebaran Covid-19. Perempuan wajib menjadi garda terdepan bentengi keluarga di tengah ancaman Covid.

“Kita semua juga harus menjadi pelopor untuk terus melaksanakan 5M protokol kesehatan. Hal ini sangat mudah diucapkan tapi dalam implementasi perlu kesadaran yang tinggi dari semua lapisan masyarakat,” tuturnya.

Pelantikan Marlin disaksikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kepri dan Kota Batam.

Reporter: Umi Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here