Murid SD/MI di Batam Lulus 100 Persen

0
74

MEDAKONEWS.CO.ID, Batam- Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) sampaikan terima kasih untuk para kepala sekolah dan guru. Tak lupa dia mengucapkan selamat kepada siswa yang lulus.

Hal ini disampaikan HMR merespon laporan kelulusan siswa tingkat sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah, baik negeri dan swasta Kota Batam, mencapai 100 persen.

“Terima kasih sudah bekerja ikhlas. Kepada anak-anak, saya ucapka selamat. Namun jangan berhenti tingkatkan prestasi,” ujarnya, Selasa siang, 16 Juni 2020.

Apresiasi ini wajar disampaikan, mengingat sejak Selasa 17 Maret lalu hingga saat ini, kegiatan belajar mengajar terganggu akibat penyebaran Corona virus disease 2019 (Covid-19).

Sehingga Pemerintah Kota Batam memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) di rumah guna merespon masa darurat dan melindungi generasi penerus dari pandemi ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan, juga mengucap rasa syukur.

“Alhamdulillah di tengah pandemi Covid-19 ini, angka kelulusan siswa SD/MI negeri dan swasta di Batam masih bisa 100 persen,” jelasnya.

Selanjutnya Hendri menjabarkan, bahwa sesuai SE Mendikbud nomor 4 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa Covid-19 disebutkan:

Belajar dari rumah dapat difokuskan pada pendidikan kecakapan hidup/life skill, tanpa terbebani tuntutan untuk menuntaskan seluruh capaian kurikulum.

Sedangkan ujian sekolah untuk menentukan kelulusan, dapat dilaksanakan dalam bentuk portofolio nilai rapor dan prestasi yang diperoleh sebelumnya atau penugasan tes online dan lain-lain.

“Sebenarnya anak-anak kita ini semua memiliki prestasi di bidangnya masing-masing. Itulah yang menjadi penilaian dan pertimbangan sekolah dengan bijak untuk memutuskan kelulusan anak,” terangnya.

Terus terang Hendri berterima kasih kepada seluruh kepala sekolah dan dewan guru, baik negeri maupun swasta, serta berterimakasih telah mengajar dan mendidik anak-anak kota Batam khusus Kelas VI, hingga bisa lulus 100 persen.

“Semoga anak-anak kita ini menjadi pemimpin masa depan. Aamiin,” terangnya.

Reporter: Umi Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here