Murid SD Se-Batam Dapat Seragam Gratis

0
124

MEDAKONEWS.CO.ID, Batam- Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyerahkan seragam gratis untuk 12.467 peserta didik baru tingkat SD se-Kota Batam. Penyerahan seragam merah putih tersebut dilakukan bertahap per kecamatan.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan ide pemberian seragam gratis tersebut tercetus setelah Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, tak ingin membebani wali murid yang terdampak Covid-19. Sumber dana seragam gratisĀ  berasal dari tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/ CSR) dari Bank Riau Kepri.

“Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat,” ujar Amsakar usai menyerahkan secara simbolis seragam gratis se-Kecamatan Batuampar di SD 004 Batam, Tanjungsengkuang, Senin, 10 Agustus 2020.

Usai menyerahkan di Kecamatan Batuampar, Amsakar, mewakili Rudi, juga menyerahkan seragam gratis di Kecamatan Bengkong.

Pembagian seragam gratis tersebut, menurutnya, merupakan bentuk perhatian dan komitmen dari pemerintah membantu warga yang terdampak Covid-19 di Batam. Ia berharap dengan adanya seragam baru ini memacu semangat anak didik untuk belajar lebih giat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan menyampaikan total seragam yang dibagikan sebanyak 12.467. Seragam ini khusus anak didik baru tingkat SD yang tersebar di 12 kecamatan.

Untuk Batuampar, dari empat sekolah yang ada, sebanyak 612 seragam. Kemudian Bengkong, dari 12 sekolah, sebanyak 1.203 seragam.

Untuk Kecamatan Nongsa, dari 12 SD, seragam yang dibagikan sebanyak 1.151. Batamkota sebanyak 1.641 seragam yang akan dibagikan di 12 sekolah yang ada. Lubukbaja, sebanyak 657 siswa yang tersebar di sembilan SD akan menerima seragam gratis.

Kecamatan lainnya; Sekupang sebanyak 1.837 seragam, Batuaji 1.201 seragam, Sagulung sebanyak 2.302, Seibeduk 928 seragam, Belakangpadang 313 seragam, Bulang sebanyak 225, dan Galang sebanyak 397 seragam.

Reporter: Umi Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here