Pagi Diterima, Sore Sembako Bantuan Konjen Tiongkok Langsung Dibagikan

0
105

MEDAKONEWS.CO.ID, Batam-  Pejabat sementara Wali Kota Batam Syamsul Bahrum meneruskan bantuan paket sembako dari Konsulat Jenderal Rakyat Tiongkok di Medan kepada masyarakat. Penyerahan sembako ke Batam melalui Asosiasi Pengusaha Tiongkok Kepri Indonesia.

Jumlah bantuan sebanyak 500 paket. Adapun isi paket sembako ini, di antaranya 10 kilogram beras, dua liter minyak goreng, dan dua kilogram gula pasir.

Syamsul mengatakan sebagian bantuan akan dibagikan di Kecamatan Belakangpadang, sekitar 200 paket.

“Di kecamatan ini kita tujukan untuk tukang becak 100 paket dan dan kaum dhuafa 100 paket,” katanya.

Sementara sebagian lainnya akan disalurkan ke berbagai yayasan sosial dan pendidikan, baik yayasan muslim maupun non-muslim, ojek online dan tukang parkir.

“Bantuan ini diteruskan dengan harapan, misalnya untuk santri, mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu kebutuhan harian mereka kan mereka tinggal di dalam yayasan itu,” ujar ia.

Syamsul menyampikan terima kasih kepada Konjen Republik Rakyat Tiongkok di Medan atas bantuan tersebut. Ia memandang bantuan ini komitmen pemerintah Tiongkok terhadap masyakarat, khususnya Batam.

“Tanpa melihat jumlahnya, ini merupakan komitmen konjen tentang saling berbagi di masa pandemi, ini memiliki makna yang berarti,” ujarnya.

Penyerahan bantuan dari Asosiasi Pengusaha Tiongkok Kepri Indonesia kepada Pemko Batam digelar Jumat pagi (27/11/2020).

Tidak menunggu lama, sorenya Syamsul bersama tim dari Pemko Batam meneruskan ke yayasan-yayasan sosial sebanyak 100 paket pada lima lokasi berbeda.

Rinciannya, yakni 20 paket untuk Yayasan Daarut Thaybah Tiban Riau Bertuah, 30 paket untuk Pesantren Jamiatul Ulum Arrahman Sekupang, 15 paket untuk Pesantren At-tammadun Tanjungriau, 15 paket untuk Riyadhus Shalihin Tanjungriau, dan 20 paket untuk Pesantren Ya Hudnaya Hidayatul Seitemiang.

Pembagian dilanjutkan hari ini (Sabtu, 28/11/2020) di Belakangpadang.

Reporter: Umi Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here