Pantau Jalannya MTQ, Aryadi Turun Mengecek Kondisi

0
144

GALERI FOTO


KETUA
Panitia Pelaksana MTQ I Tingkat Kecamatan Siantan Utara, Aryadi mengontrol langsung sejumlah area yang dijadikan ajang perlombaan MTQ, Selasa, 28 Januari 2020. Ia berkeliling memantau astaka, tempat masing-masing lomba, soud system hingga stan. Hal ini dimaksudkan untuk berjaga-jaga dikhawatirkan terjadi hal yang tak terduga.

Pemukulan bedug oleh Bupati Anambas, Abdul Haris.

Setelah malam pembukaan, hari ini, sekitar pukul 8.00 Wib para peserta mulai mengikuti tahapan perlombaan. Lomba MTQ sendiri diikuti tiga desa yang ada di Kecamatan Siantan Utara. Adapun Desa Mubur ditetapkan sebagai tuan rumah.

Aryadi yang juga Desa Mubur ini mengucapkan terima kasih kepada Camat Siantan Utara yang telah menunjuk desanya sebagai tuan rumah. Aryadi juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang dengan ikhlas mendukung, baik dengan tenaga maupun lainnya sehingga acara tersebut terlaksana.

Aryadi berbincang dengan salah satu petugas jaga stan.

Aryadi mengaku hingga kini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Pak Camat. Komunikasi yang baik inilah yang membuat acara dapat digelar sesuai harapan bersama.

“Saye selaku tuan rumah dan juga sebagai ketua panitia pelaksana sangat bangga sekali. Kami tidak menyangka dengan segala keterbatasan dan lainnya, tapi alhamdulillah bisa semeriah ini,” Katanya.

Aryadi meninjau stan.

Bahkan para Kafilah yang membutuhkan tempat menginap telah disediakan panitia. “Tapi biayanya ditanggung sendiri. Karena itu sudah menjadi keputusan bersama dalam rapat,” tuturnya.

Camat Siantan Utara, Tarmizi mengaku puas karena pelaksanaan MTQ sukses. Ia mengapresiasi seluruh panitia. Kendati di tengah keterbatasan anggaran, katanya, sejak persiapan, malam pembukaan hingga kini perlombaan dilaksanakan tidak ada kendala yang berarti.

Suasana perlombaan.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh panitia. Karena keikhlasan mereka bekerja sehingga acara ini bagi saya sukses. Bahkan kami dapat pujian dari pejabat kabupaten yang hadir. Masyarakat juga begitu antusias mendukung mensukseskan acara perdana ini,” katanya.

Bupati dan rombongan meninjau stan bazar.

Secara khusus Tarmizi juga berterima kasih kepada Kepala Desa Mubur, Aryadi. “Alhamdulilah acara ini berjalan dengan baik, hingga tidak ada kendala sedikit pun. Selaku Camat Siantan Utara saya juga sangat mengapresiasi jerih payah Kepala Desa Mubur, Aryadi, yang telah melaksanakan MTQ ini menjadi meriah,” ujarnya.

Malam pembukaan MTQ I Kecamatan Siantan Utara.

Ia berharap kafilah Kecamatan Siantan Utara meraih juara. Baik di tingkat kecamatan, hingga tingkat kabupaten yang akan deselenggarakan beberapa bulan mendatang.

Penulis: Muslim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here