Pasar Potong Lembu Kini Kembali Beroperasi

0
107

MEDAKONEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Setelah sebelumnya direvitalisasi sekitar enam bulan, Pasar Potong Lembu, Tanjungpinang, kini kembali beroperasi. Peresmian ditandai pemotongan pita oleh Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Kamis, 30 Januari 2019.

Pasar ini dikelola BUMD PT Tanjungpinang Makmur Bersama dan direvitalisasi sejak 17 Juni hingga 15 Desember 2019. Pemko menghabiskan dana sekitar Rp2,7 miliar. Dana tersebut dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perdagangan RI dan dana pendamping sebesar Rp. 95 juta.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang Ahmad Yani, mengatakan dua bangunan Pasar Potong Lembu memiliki 96 unit kios dan 72 lapak atau meja untuk berjualan ikan dan sayuran.

Jumlah kios dan pedagang yang direvitalisasi, yakni Blok A luar sebanyak 37 kios, Blok A dalam sebanyak 24 kios, Blok B luar sebanyak 35 kios, Blok B meja ikan sebanyak 24 meja dan Blok B meja sayur sebanyak 48 meja.

Wali Kota Tanjungpinang, Syarul mengharapkan dengan diresmikannya Pasar Potong Lembu akan lebih memberikan kontribusi yang besar untuk PDRB. Aktifitas perekonomian masyarakat, menurutnya, sebagian besar ditopang proses jual-beli. Dan, hal tersebut terjadi di pasar.

“Pasar Potong Lembu merupakan pasar rakyat yang menjadi penyumbang pertumbuhan ekonomi di Kota Tanjungpinang. Semoga dapat menambah pendapatan bagi daerah dan perekonomian semakin membaik,” katanya.

Direktur Utama PT. Tanjungpinang Makmur Bersama, Fahmi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dan seluruh pihak yang telah memberikan sinergitas dalam membangun dan merevitalisasi Pasar Potong Lembu.

Ia berharap adanya revitalisasi dapat memberikan semangat kepada para pedagang dan meningkatkan animo masyarakat untuk berbelanja di Pasar Potong Lembu.

Reporter: LukmanĀ 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here