Pelajar SMK di Lingga Divaksin, Bupati Apresiasi Sekolah Bagikan ‘Doorprize’

0
250

MEDAKONEWS.CO.ID, Lingga– Puluhan pelajar sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Lingga mengikuti vaksinasi yang dipusatkan di SMK Negeri 1,  Kamis, 15 Juli 2021.

Demi memotivasi para siswa mau disuntik, sekolah membagi-bagikan doorprize. Sebanyak 25 orang pelajar mendapat fasilitas SPP gratis, dan 25 siswa lain berhak atas paket pulsa.

Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar yang meninjau langsung kegiatan mengapresiasi inisiatif sekolah menyediakan hadiah.

“Luar biasa. Ini terobosan baik demi memancing semangat pelajar ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi,” katanya.

Nizar juga mengaku bangga menyaksikan antusiasme para siswa. Ia berharap target vaksinasi pelajar di daerah ini lekas tercapai. Agar pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyampaikan pesan kepada semua anak usia produktif di kabupaten ini untuk tidak ragu disuntik. Karena tujuannya jelas: vaksinasi upaya pencegahan dini dari serangan virus Corona.

“Jadi bagi yang belum divaksin, nanti tanya kepada yang sudah divaksin, sakit atau tidak,” ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK, Maratussholiha Nizar, yang turut hadir pada acara mengingatkan para siswa jangan mudah terpengaruh dengan kabar bohong soal vaksin.

Bunda Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Lingga ini menegaskan bahwa vaksin bermanfaat meningkatkan imun tubuh. Dan dengan vaksinasi inilah upaya mengakhiri pandemi.

“Jadi jangan takut. Setelah ini kasih tahu yang lain bahwa vaksin itu tidak ada efek mematikan. Oke. Salam GenRe,” ucapnya.

Kepala SMK Negeri 1, Samsul Hadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga, khususnya Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, yang telah memfasilitasi vaksinasi digelar sekolahnya.

Ia menargetkan seluruh pelajar, guru dan tenaga kependidikan di SMK Negeri 1 disuntik semua.

Tampak hadir pada acara ini Ketua DPRD Ahmad Nasiruddin dan Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman. (MC/Im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here