Pemkab-Dewan Anambas Tunda RDP Pemulangan Mahasiswa

0
149

MEDAKONEWS.CO.ID, Anambas- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terpaksa menunda agenda rapat dengar pendapat (RDP) bersama Pemkab karenakan ketidakhadiran bupati. Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, dikabarkan sakit.

“Ya, rapat belum bisa kita lakukan karena bupati sedang tidak enak badan,” kata Syamsil Umri, Wakil Ketua I DPRD.

Agenda RDP pada Selasa, 21 April 2020, ini tentang tindaklanjut percepatan penanganan Covid-19, termasuk membahas pemulangan mahasiswa yang masih tertahan di luar daerah, umumnya di Tanjungpinang.

Penundaan RDP, menurut Umri, selain karena bupati berhalangan hadir, wakil bupati juga sedang tidak di tempat. Maka, rapat direncanakan digelar besok, Rabu, 22 April.

“Kita lagi berkoordinasi untuk kesiapannya,” ujar Umri.

Sebelumnya, Himpunan Mahasiswa Kabupaten Anambas (HIMKA) Tanjungpinang melayangkan surat kepada Pemkab dan DPRD untuk segera mengevakuasi mahasiswa yang masih tertahan di Tanjungpinang.

“Kami minta Pemda memfasilitasi,” ujar Eromzi, Ketua HIMKA.

Sementara Pemkab Kepulauan Anambas telah melakukan pembatasan akses transportasi keluar-masuk sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga mahasiswa dan masyarakat di luar daerah tak bisa pulang.

Reporter: Muslim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here