Pemprov Kepri Hibahkan Pelabuhan Tanjungbatu

0
172

MEDAKONEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Sekretaris Daerah Provinsi Kepri T.S. Arif Fadilah melakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima Fasilitas Pelabuhan Tanjung Batu dari Pemerintah Provinsi Kepri kepada Pemerintah Kabupaten Karimun. Acara digelar di ruang rapat utama Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu, 10 Februari 2021.

Arif mengatakan dengan telah ditanda-tanganinya NPHD ini pemerintah provinsi berharap pelayanan masyarakat yang melakukan perjalanan keluar dan masuk ke Pulau Kundur melalui Pelabuhan Tanjung Batu berjalan baik.

“Dan kami yakin Pemkab Karimun mampu mengelolanya,” katanya.

Menurut Arif, selesainya pembangunan fasilitas pelabuhan, yang terdiri dari dermaga ponton, gedung terminal ruang tunggu dan perlengkapan gedung terminal ruang tunggu di Pelabuhan Tanjung Batu, merupakan rahmat yang patut disyukuri. Sebab, di tengah keterbatasan APBD, Pemerintah Provinsi Kepri masih menyediakan fasilitas pelabuhan.

Ini, menurutnya, semata-mata untuk menjawab kebutuhan masyarakat setempat.

“Bangunan yang kita hibah ini semoga dapat menggerakkan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat,” ujar Arif.

Ia mengingatkan, apabila fasilitas tersebut dikelola secara komersial, Pemkab Karimun diminta memperhatikan daya beli masyarakat dan kebutuhan pemeliharaan akan aset.

Arif menambahkan, pembangunan ini sesuai kebijakan pemimpin terdahulu, yakni almarhum H. Muhammad Sani. Yang bersangkutan menetapkan kebijakan pembangunan untuk merangkai pulau-pulau yang ada di Kepri.

Hadir dalam acara anggota DPRD Kepri Lis Darmansyah, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun HM. Firmansyah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepri H. Syamsul Bahrum, Staf Ahli Bidang Hukum Mariani Ekowati, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Junaidi dan sejumlah ASN Provinsi Kepri serta Kabupaten Karimun.

Reporter: Lukman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here