Pemuda Ditantang jadi Master Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

0
81

MEDAKONEWS.CO.ID, Batam- Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) menyampaikan kebijakan pemerintah bersama gugus tugas dalam upaya percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19).

Kebijakan ini disampaikan di hadapan para pemuda dalam kegiatan Diskusi Publik bertema “New Normal, Batam Memasuki Babak Baru” yang berlangsung di Dataran Engku Putri, Minggu, 7 Juni 2020.

Pada kesempatan tersebut, HMR meminta para pemuda untuk menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan di tatanan hidup baru atau new normal nanti.

“Saya butuh sumbangsih kalian jadi guru hari ini. Guru protokol kesehatan,” pesan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam tersebut.

Caranya, satu orang menyampaikan ke tiga orang. Lalu tiga orang tadi masing-masing menyampaikan lagi ke tiga orang lain. “Sampai tujuh tingkat saja sudah sampai informasi ini ke 1,3 juta penduduk Batam,” terangnya.

Ia mengatakan, masyarakat harus sadar realitas. Bahwa sampai sekarang tak ada satu pun pihak, baik di dalam maupun luar negeri, yang bisa memastikan kapan Covid-19 akan berakhir.

Mungkin bisa setahun atau dua tahun lagi. Maka perlu penyesuaian di tatanan kehidupan agar kegiatan masyarakat tetap berjalan.

“Hidup normal kita sebelum covid itu bisa berkomunikasi, makan bersama, tertawa-tawa. Tapi setelah covid, kehidupan normalnya berbeda. Harus pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan,” tuturnya.

Reporter: Umi Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here