Penjabat Gubernur Kepri Tiba di Tanjungpinang Hari Ini

Suhajar Diantoro (kiri) dan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Tengku Said Arif Fadillah.

MEDAKONEWS.CO.ID, Tanjungpinang-  Hari ini Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepri Suhajar Diantoro tiba di Tanjungpinang.

“Menggunakan penerbangan pukul 10.00 WIB, dari Soekarno Hatta dengan pesawat Garuda,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah, Jumat, 19 Februari 2021.

Pemprov kini tengah bersiap melakukan penyambutan terbatas di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjungpinang.

Usai salat Jumat, Suhajar dijadwalkan melakukan pertemuan dengan FKPD, KPU, dan Bawaslu di Gedung Daerah. Juga rapat dengan OPD di lingkungan Pemprov Kepri.

“Untuk koordinasi antar-semua instansi, baik itu pasca Pilkada di Kepri serta agenda-agenda penting lain,” ujar Arif.

Suhajar Diantoro dilantik sebagai Pj Gubernur Kepri oleh Mendagri Tito Karnavian, Kamis (18 Februari 2021) lalu. Bersamaan dengan itu, dilantik pula Penjabat Gubernur Jambi, Bengkulu dan Sumbar.

Mendagri Tito mengatakan penunjukkan ini dilakukan agar kerja birokrasi tetap berjalan sebelum gubernur definitif dilantik.

Penunjukan Suhajar berdasarkan Keputusan Presiden tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri masa jabatan 2016-2021 dan pengangkatan Penjabat Gubernur Kepri.

Suhajar yang kini Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemendagri ini bukan orang asing bagi masyarakat Kepri. Pria kelahiran Kabupaten Karimun tersebut dulu Kepala Bappeda (sekarang Barenlitbang) Provinsi Kepri. Dan pada 2011 ia dipercaya menjabat sekretaris daerah Provinsi Kepri.

Reporter: Lukman Hasim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here