Polisi Tanjungpinang “Razia Perut Lapar” hingga Jakarta

Bripka Zulhamsyah Putra ketika membagikan nasi kotak kepada warga di sekitaran Tugu Monas.

MEDAKONEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Nama Bripka Zulhamsyah Putra kian dikenal luas masyarakat Tanjungpinang. Berkat bakti sosial bertajuk “Razia Perut Lapar” (RPL) yang ia inisiasi bersama keluarganya.

Program berbagi nasi bungkus ini dilaksanakan sejak pandemi. Utamanya menyasar mereka yang kurang mampu.

Jumat lalu, (19/11), anggota Polres Tanjungpinang itu melaksanakan perjalanan dinas ke Jakarta. Tak disangka, di sela kegiatannya di Ibu kota, Zulhamsyah terus melaksanakan “razia”.

Seraya membawa nasi kotak, ia berkeliling sekitaran Tugu Monas, Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng, Taman kota dan bantaran sungai. Nasi kotak itu dibagikan kepada warga kurang mampu yang ditemui.

Salah satu media di Tanjungpinang menayangkan video kegiatan itu tanpa sepengetahuan Zulham. Judulnya: RPL Go to Jakarta. Video pendek tersebut kemudian viral.

“Razia Perut Lapar ini insha Allah akan tetap berjalan. Selain untuk sedekah kesembuhan ibu saya, juga dapat menolong mengisi perut saudara-saudara kita,” katanya.

Ibunda Zulham menderita sakit jantung. Adapun bagi ibunya, Zulham mata dan kehidupannya. Karena sang ibu tunanetra sejak lahir.

“Saya dibesarkan oleh ibu yang hebat. Tanpa seorang ayah. Dan kami hanya berjualan di kaki lima. Ibu saya bisa menjadikan saya seorang polisi,” ucapnya.

Reporter: Danil S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here