Program Listrik Masuk Desa Tuntas Tahun Ini, kata PLN Kepri

0
146

MEDAKONEWS.CO.ID, Kepri- Pelaksana tugas Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto mempertanyakan program listrik masuk desa tahun 2019 kepada PLN. Program ini diketahui belum tuntas. Sehingga belum semua desa di Kepri kebagian setrum.

“Kami ingin meminta kepastian PLN bahwa sejumlah lokasi dapat 100 persen terang sebelum akhir 2020,” kata Isdianto kepada General manager (GM) PLN Wilayah Riau Kepri (WRKR) Dispriansyah.

Selasa, 14 Juli 2020, Isdianto menerima kunjungan Dispriansyah dan rombongan di ruang kerjanya, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang.

Dispriansyah mengatakan program listrik masuk desa 2019 terkendala sejumlah hal. Utamanya mesin dan operator. Tapi ia pastikan tahun ini program tersebut tuntas.

“Saat ini sedang berproses, sebagian jaringan sudah terpasang, tinggal menunggu mesin,” katanya.

Adapun di beberapa desa di pulau-pulau, kendati mesin sudah ready, listrik belum bisa nyala 24 jam karena kekurangan operator.

Tapi, kata Dispriansyah, PLN akan segera menindaklanjuti. Penambahan personel akan segera dilakukan.

“Karena sistem operator yang biasa diterapkan adalah sistem shift waktu,” tuturnya.

Isdianto minta PLN selalu berkomunikasi dengan pemerintah. Sehingga jika ada kendala dapat segera dicarikan solusi.

“Apa kesulitan PLN yang bisa kita bantu, kita bantu, kita carikan solusi. Yang penting kita buat masyarakat senang,” katanya.

Isdianto juga mengajak seluruh jajaran yang berkaitan langsung dengan pemenuhan kebutuhan masyarakat bekerja profesional dan mengedepankan kebersamaan. Agar tujuan kegiatan tercapai maksimal.

Isdianto tak lupa mengucapkan terima kasih kepada PLN yang kooperatif turut serta mendengar keluhan masyarakat terkait kondisi listrik di ke Kecamatan Galang, Batam.

“Kami harap permasalahan di Galang dapat tindak lanjut segera,” ujarnya.

Dispriansyah yang baru menjabat General manager PLN Wilayah Riau Kepri ini datang didampingi Sekretaris Perusahaan PT Bright PLN Batam Agus Subekti, Manajer UP3 Tanjungpinang Suharno dan Manager KSA PLN UP3 Tanjungpinang Raja Irwandi.

Reporter: Lukman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here