Sekda Batam Tetap Aktif Berolahraga di Bulan Puasa

0
93

MEDAKONEWS.CO.ID, Batam- Ramadan bukan menjadi alasan untuk malas gerak alias “mager”. Apalagi harus absen berolahraga.

Hal Inilah yang menjadi prinsip dasar seorang Jefridin. Terbukti, Sekretaris Daerah Kota Batam ini tetap menjalankan hobinya berolahraga meski sedang berpuasa.

Mantan aktivis kampus yang sempat menjadi guru di Sekolah Kartini Batam tersebut, sangat aktif. Tubuh yang fit dan prima diperlukan untuk menunjang aktivitasnya yang padat itu. Cara badan agar tetap bugar adalah berolahraga.

Biasanya setiap Sabtu Jefridin bersepeda jarak jauh. Bahkan bisa tembus hingga 84,4 kilometer.

Bahkan itu di hari biasa, saat pulang kantor, dari Engku Putri Batam Center ke rumahnya di Tiban (sekitar 13 km), Jefridin juga gowes dengan masih memakai seragam dinas Sekda Kota Batam.

Namun, kebiasaan tersebut tak bisa lagi dilakukan selama bulan puasa ini. Gantinya? Suami Hj Hariyanti Jefridin tersebut, melakukan olahraga indoor, yakni tenis meja. “Ini hobi saya dari kecil,” ungkapnya tadi malam, Jumat, 24 April 2020.

Olah raga ini dia lakukan usai tarawih bersama keluarganya di rumah. Lapangan tenis meja tersebut berada di ruang belakang rumah.

Lawan tanding Jefridin adalah putranya sendiri, Wildan. Dari serunya sampai 15 set dan baru berakhir sekitar pukul 22.00 WIB.

Bagi Jefridin, setiap cabang olahraga memiliki karakteristik tersendiri. Berbeda dengan sepeda, tenis meja memiliki seni bagaimana mengolah bola supaya tidak bisa ditebak lawan.

Selaiin itu,, tenis meja sangat bermanfaat untuk untuk melatih motorik tubuhnya. “Bahkan hasil penelitian bisa mengurangi kepikunan,” tuturnya.

Terakhir, Jefridin berpesan agar selalu menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga. “Tetaplah berolahraga seperti biasa, meski di bulan puasa. Tapi waktunya disesuaikan,” ingatnya.

Reporter: Umi Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here