Sekda Natuna Tutup Kegiatan Musrembang Kecamatan Wilayah II di Pulau Laut

0
342

Medakonews,Natuna – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Wan Siswandi menutup secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan wilayah II tahun 2020. Kegiatan berlangsung di Gedung Pertemuan Madah Kencana Desa Air Payang Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, Rabu malam 12 Febuari 2020.

Musrembang Kecamatan wilayah II ini di ikuti oleh Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Bunguran Utara, Kecamatan Bunguran Batubi, Kecamatan Pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat dan Kecamatan Pulau Laut.

Dalam sambutanya, Sekda Natuna Wan Siswandi mengatakan berawal dari musrembang desa dilanjutkan dengan musrembang kecamatan, dan dilanjutkan dengan musrembang tingkat kabupaten, setiap usulan baik dari desa hingga kecamatan akan di prioritaskan sesuai dengan kebutuha.

Namun Siswandi juga memaparkan meski usulan di sepakati oleh pemerintah daerah dan DPRD namun keputusan tetap pada tingkat provinsi.

“Meski pemerintah daerah dan DPRD memiliki kesepakatan yang sama namun kesepakatan tersebut terbentur dengan aturan dengan permasalahan pembangunan yang harus di sepakati oleh pemerintah provinsi”, paparnya.

Siswandi menambahkan dengan banyaknya pembangunan dari berbagai program pemerintah pusat yang terbengkalai, menjadi pertanyaan para camat, pihaknya akan mengkoordinasi dengan dinas terkait agar pembangunan tersebut bisa di manfaatkan sebaik mungkin.

“Jadi sayang bangunan ada, namun tidak di gunakan, kami akan membahas maslah ini dengan instansi terkait,”ungkap Sis.

Tambah Siswandi, prioritas utama pemerintah daerah kabupaten Natuna mulai dari kesehatan, jalan, air, lingkungan hidup, pendidikan, dan pelabuhan.

“Untuk pasilitas kesehatan, saat ini setiap wilayah kecamatan sudah memilikinya, untuk jalan sudah mulai kita benahi seperti jalan poros Batubi – Kelarik alhamdulillah tahun ini akan di kerjakan secara bertahap, lingkungan hidup saat ini sudah berjalan, pendidikan alhamdulillah sudah berjalan dengan baik, pelabuhan sudah mulai secara bertahap,”terang Siswandi.

Editor : Papi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here