Surjadi Narasumber Seminar Nasional di UNDIP

Surjadi menerima cenderamata dari Dekan FISIP UNDIP DR. Hardi S.

MEDAKO.CO.ID, Tanjungpinang- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi didapuk menjadi narasumber pada seminar bertema “Wonderful Indonesia, Sustainable Tourism, and Development Strategi.”

Seminar pariwisata tingkat nasional ini digelar di Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu, 30 Oktober 2019.

Surjadi tampil bersama jajaran narasumber penting lain, yakni Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Annas, Dekan FISIP UNTIDAR Prof. Suwitri, Ketua Development Adm Publik FISIP UNDIP A.P. Tri Yuningsih, serta Plt. Kepala BPK Sabang, Aceh Razuardi.

Adapun yang bertindak sebagai keynot speaker adalah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Seminar dihadiri Dekan FISIP dari pelbagai perguruan tinggi di Indonesia, civitas academika UNDIP dan banyak lagi.

Surjadi ketika memaparkan potensi wisata Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu Surjadi mengupas habis pariwisata Kota Tanjungpinang. Pemaparannya disambut antusias seluruh peserta. Cara Surjadi menjabarkan segala macam potensi wisata Tanjungpinang juga menarik. Sesekali diselingi humor segar yang mengundang tawa.

Surjadi menyampaikan bahwa Pemko Tanjungpinang berkomitmen mengembangkan pariwisata. Bentuk komitmen tersebut telah diwujudkan dalam RPJMD.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat terlibat dalam pembangunan sektor yang satu ini.

“Pembangunan pariwisata itu harus dikeroyok. Bukan oleh Dinas Pariwisata saja,” katanya.

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang, Maswito yang turut mendampingi Surjadi mengaku bangga karena perguruan tinggi sekelas UNDIP mengakui perkembangan wisata Tanjungpinang.

“Ini adalah nilai plus sekaligus cambuk bagi Pemko Tanjungpinang. Untuk terus menata destinasi yang ada serta meningkatkan SDM pelaku pariwisata,” katanya.

Reporter: Lukman Hasim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here