Taman Laluan Madani Dibangun bak Jewel Changi di Singapura

0
65

MEDAKONEWS.CO.ID, Batam- Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam, Yumasnur, menunjukkan maket taman yang akan dibangun di samping Flyover Laluan Madani. Ternyata memang menakjubkan.

Dari gambar terlihat bangunan yang merupakan lampu hias dibangun menjulang setinggi 10 meter di taman yang akan dibangun di lapangan luas tepi Jalan Sudirman.

Lampu hias ini dibangun menyerupai Jewel Changi Rain Vortex di Bandara Changi, Singapura. Bedanya, rain vortex di Changi yang mengalir dari titik atas ke bawah adalah air. Sementara di taman yang dibangun Pemko Batam ini, nantinya yang menjuntai adalah rangkaian lampu yang ditata sedemikian rupa sehingga tampak elok dan menawan, terutama pada malam hari.

Di taman sejumlah tempat duduk juga direncanakan dibangun untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

“Tak lupa, nanti ada lokasi parkir juga bagi para pengunjung, jadi lebih tertata,” kata Pak Yu, panggilan Yumasnur.

Taman dibangun dari Flyover Laluan Madani hingga gedung Imperium Batam. Kata Pak Yu, sepanjang lokasi itu akan ada beberapa titik taman yang dibangun. Dan untuk tahap awal sudah mulai dibangun di samping Flyover Laluan Madani.

“Ini sudah kita bangun, nanti kita mulai menanam rumput agar terlihat lebih hijau,” katanya.

Pembangunan memakan waktu panjang. Untuk titik awal direncanakan selesai tahun ini. Pak Yu berharap pembangunan taman akan lebih mempercantik kota Batam sebagai kota pariwisata.

“Ini akan terus dilakukan. Sekarang sebelah kanan jalan, nanti memutar hingga ke bagian kiri jalan. Ini juga untuk menambah estetika sebuah kota,” tuturnya.

Reporter: Umi Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here