Tekan Laju Penyebaran Covid, Parpol di Natuna Diminta Ambil Peran Lebih

0
216
Sosialisasi Bantuan Partai Politik Tahun 2021 dan penyerahan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) Partai Politik Tahun 2020.

MEDAKONEWS.CO.ID, Natuna- Pengurus partai politik (Parpol) diharapkan mengambil peran lebih mengawal kebijakan dan program pemerintah guna menekan angka penyebaran Covid-19. Khususnya di Kabupaten Natuna.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Muchtar Ahmad mengatakan pemerintah butuh peran aktif semua pihak mengatasi pandemi yang tak jelas kapan berakhirnya ini.

Partai politik, menurut dia, memiliki peran strategis menyosialisasikan pentingnya program pencegahan penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, utamanya kepada para konstituen mereka.

Partai politik juga dapat memperkuat solidaritas dan mengawal setiap kebijakan pemerintah agar mampu menghadapi pandemi.

“Bentuk sosialisasi bisa berupa kegiatan partai. Besarnya kegiatan diatur oleh partai masing-masing,” kata Muchtar ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, Rabu, 14 Juli 2021.

Minggu lalu (Rabu, 7 Juli) Muchtar juga telah menyampaikan langsung permintaan ini kepada pengurus partai politik di Natuna. Sempena kegiatan Sosialisasi Bantuan Partai Politik Tahun 2021 yang disejalankan penyerahan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) Partai Politik untuk tahun 2020.

Dijelaskan bahwa negara mengamanatkan partai politik melaksanakan giat pendidikan. Sosialisasi yang masif dalam rangka menekan angka penularan Covid termasuk di dalamnya.

Adapun sosialisasi bantuan partai dan penyerahan LHP sendiri dihadiri delapan perwakilan pengurus partai dan sejumlah pejabat Badan Kesbangpol. (KP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here