Tiga Sembuh, Satu Positif

0
100

MEDAKONEWS.CO.ID, Batam- Puji syukur menggema ketika tiga orang positif Covid-19 sembuh dan boleh kembali bersama keluarga. Tapi ada satu lagi dinyatakan positif Covid-19 dan kini masuk karantina rumah sakit.

Data ini dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, yang disampaikan Ketua Gugus Tugas H Muhammad Rudi, Minggu, 7 Juni 2020, sekitar pukul 17.00 WIB.

Warga Kota Batam yang terkonfirmasi sembuh adalah Gilang Ramadhan, 15 tahun, pelajar. Selanjutnya Hamid, 45 tahun, seorang buruh. Yang terakhir Aminah Humairah, 6 tahun, belum sekolah.

Saat ini kondisi ketiganya dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan pulang guna melaksanakan self isolatian/karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari.

Adapun satu orang dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam menunjukkan demikian. Dia adalah AAP, anak perempuan, usia 5 tahun dan belum sekolah, warga Kaveling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa. Ini merupakan kasus baru Covid-19 nomor 158 Kota Batam.

AAP berhasil dideteksi berdasar tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster “HOG Eden Park” Kota Batam.

Yang bersangkutan anak kandung dari terkonfirmasi positif nomor 134 dan juga adik kandung dari terkonfirmasi positif nomor 140.

Hingga saat ini, kondisi AAP stabil dan tidak merasakan gangguan kesehatan yang berarti.

Sesuai hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveillance Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh cluster, dapat disimpulkan bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

“Mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19,” kata Rudi.

Karena itu masyarakat diimbau tetap mengikuti anjuran pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Reporter: Umi Nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here