Warga Dabo Lama Terdampak Banjir dan Covid Terima Bantuan

0
200
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar menyerahkan bantuan secara simbolis.

MEDAKONEWS.CO.ID, Lingga- Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga bersama Dinas Sosial menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat Kelurahan Dabo Lama yang terdampak banjir dan Covid-19, Rabu, 14 Juli 2021.

Lurah Dabo Lama, Said Syahfela Putra menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi motivasi bagi warga kami,” katanya.

Camat Singkep, Agustia juga menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian Tim Penggerak PKK bersama Dinas Sosial tersebut.

Ia menjelaskan bahwa kawasan yang terdampak banjir di Dabo Lama ini memang sejak dulu langganan luapan air. Dan untuk penanganannya, Dinas PU telah merancang masterplan.

“Jika tidak ada kendala, tahun depan atau mungkin dalam waktu dekat akan dimulai pengerjaannya,” ujar Agustia.

Sementara dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK, Maratussholiha Nizar terus mengingatkan warga yang hadir pada kegiatan mematuhi protokol kesehatan. Diimbau pula warga menyukseskan vaksinasi.

“Agar tercipta herd immunity (kekebalan kelompok). Kesadaran masyarakat sangat penting,” katanya.

Adapun untuk mengatasi banjir, selain menunggu masterplan dari pemerintah kabupaten terealisasi, Maratussholiha minta masyarakat jangan membuang sampah sembarangan. Apalagi ke laut atau sungai.

“Kita harus kompak dalam pengelolaan sampah ini,” ucapnya.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Maratusholiha bersama rombongan meninjau salah satu rumah warga yang terdampak banjir. Penghuni rumah tersebut berusia lanjut. Ketua PKK menyerahkan paket bantuan secara khusus kepadanya.

Di lokasi terdampak banjir ini terdapat pula tujuh orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Maka, dalam kegiatan yang juga dihadiri Satgas Percepatan Penanganan Covid ini dilaksanakan tes swab antigen kepada mereka yang pernah kontak erat.

Maratussholiha semringah karena hasilnya negatif. Meski begitu warga yang pernah kontak ini tetap diminta isolasi mandiri hingga lima hari ke depan. Tes swab akan kembali dilakukan setelahnya. (EDS/IM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here